Monday 20 April 2015

   Lagu adalah salah satu karya musik yang terdiri atas nada dan syair. Musik adalah seni universal yang dapat diterima oleh semua manusia. Musik tidak dapat diterjemahkan, namun dapat dirasakan melalui bunyi atau ritmenya. Musik merupakan seni yang diungkapkan melalui bunyi yang membentuk pola teratur dan merdu. Musik tercipta dari alat musik atau suara manusia.
   Musik biasanya mengandung unsur seperti ritme, melodi, dan harmoni. Dalam musik dikenal istilah instrument, akor, dan komposisi. Namun, musik tidak mengharuskan semua unsur ada. Untuk merealisasikan musik diperlukan sarana, antara lain aktivitas anggota tubuh manusia (musik kinetik), mulut (vokal), dan instrument. hal ini dapat kita jumpai dalam musik di Asia.
   Asia merupakan negara terpadat dan unik. Orang menyebutnya oriental atau benua Timur. Musik asia berbeda dengan musik Barat. Benua Asia memiliki beragam jenis musik yang berkembang di negara setempat. Secara garis besar, musik di negara Asia dikelompokkan menjadi empat, antara lain musik Melayu, Oriental, Hindustan, dan Timur Tengah. Berikut ini adalah video hasil karya siswa kami kelas 9 tentang musik Asia dalam bentuk accapela. Walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi keberanian mereka untuk menciptakan dan menampilkan karya patut diacungi jempol. Good job students!! Selamat menyaksikan :)







0 comments:

Post a Comment